Wednesday 15 February 2012

Tempat Tercemar di Dunia

Entry kali ini bukanlah ditulis untuk menjatuhkan mana-mana negara. Namun ini untuk membuka mata kita semua. Untuk menyedarkan kita tentang bahana mencemari bumi. Kami yakin, bukan ada 10 sahaja tempat yang tercemar di dunia. Pastinya, pencemaran ini berlaku disetiap pelosok dunia. Mahukah kamu, suatu hari nanti, negara kita yang tercinta ini menjadi salah satu tempat yang disenaraikan sebagai tempat yang tercemar di dunia??




1. Chernobyl, Ukraina


14.000 penduduk, sebagian besar kota tetap tidak berpenghuni dan tidak aman saat ini disebabkan oleh kontaminasi radioaktif luas



2. Linfen, Cina


Tercemar dengan pencemaran udara. Jika menggantung pakaian, pakaian akan berubah hitam sebelum sempat mengering

3. Pasifik Utara Pilin


Sebuah pulau dari sampah dua kali ukuran Texas mengapung di tengah-tengah Samudera Pasifik, diedarkan oleh arus Pasifik Utara Pilin. Mengapung sedalam 30 kaki di bawah permukaan.

4. Rondônia, Brasil


Adalah salah satu daerah yang paling gundul dari hutan hujan Amazon. Ribuan hektar hutan telah diiris dan dibakar di sini, terutama untuk memberikan ruang bagi peternakan.

5. Sungai Yamuna, India
58 persen dari sampah kota dicampakkan ke dalam sungai. Jutaan penduduk India masih menggunakan air ini untuk mencuci, pembuangan limbah dan air minum.

6. La Oroya, Peru
Pertambangan tertutup jelaga kota di Pegunungan Andes, Peru


7. Danau Karachay, Rusia
Menurut sebuah laporan oleh Worldwatch Institute di limbah nuklir, Karachay adalah tempat yang paling tercemar di Bumi.

8. Haiti
Haiti bangsa ini pernah 60 persen tertutup hutan. Hari ini, hanya 2 persen dari negara masih memiliki pohon-pohon berdiri



9. Kabwe, Zambia







10. Appalachia, West Virginia






Seluruh puncak gunung dikeluarkan untuk sampai ke batubara, yang meningkatkan erosi dan limpasan tebal dengan polutan, keracunan sungai dan sungai di seluruh wilayah.

Jadilah sahabat BUMI!

No comments:

Post a Comment